Dewan Minta Prioritaskan Sarana Pendidikan di Desa Rungau Raya

KUALA PEMBUANG,CanalBerita – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyebut bahwa berbagai fasilitas pendukung sektor pendidikan Desa Rungau, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan perlu ditingkatkan.

Anggota DPRD Seruyan Denni Rahmadani mengatakan, pada saat melaksanakan reses pihaknya menjaring sejumlah aspirasi di sektor pendidikan. Usulan masyarakat didominasi oleh usulan peningkatan infrastruktur dan sarana pendukung di bidang pendidikan.

“Usulan berkaitan dengan sektor pendidikan diantaranya yaitu, pembangunan gedung SMP, pembuatan pagar SDN 1 rungau raya, pembangunan gedung SMK ini lahan sudah tersedia kurang lebih 2 hektare dan proposal sudah disampaikan ke dinas terkait,” katanya.

Selain itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu juga menambahkan masyarakat juga mengharapkan agar Pemkab Seruyan dapat merealisasikan angkutan bus sekolah untuk siswa di desa tersebut.

“Saya berharap kepada Pemkab Seruyan melalui dinas terkaitnya agar kedepannya bisa memperhatikan dan merealisasikan secara bertahap apa yang menjadi usulan masyarakat di Desa Rungau Raya, sehingga dapat meningkatkan kualitas sektor pendidikan khususnya di wilayah pelosok,” pungkasnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara