Anggota DPRD Seruyan Masfuatun: Internet Pegang Peranan Penting Bagi Dunia Pendidikan

KUALA PEMBUANG,CanalBerita –Manfaat internet bagi dunia pendidikan sangat membantu transformasi ilmu pengetahuan kepada anak didik untuk memudahkan akses informasi dalam bidang pendidikan.

Selain itu, internet memberikan fasilitas multimedia seperti memahami materi dalam bentuk visual gambar atau video. Sehingga pelajar akan lebih mudah mengingat dan menyerap materi yang diberikan.

Oleh karena itu Anggota DPRD Seruyan Masfuatun berpendapat, internet memegang peranan yang sangat penting dalam mendukung suksesnya dunia pendidikan. Sementara di daerah, sekolah-sekolah masih keterbatasan jaringan internet.

“Untuk wilayah Dapil II dan Dapil III Seruyan itu yang menjadi keluhan adalah masalah internet,” katanya, Minggu 22 Oktober 2023.

Untuk itu, dia meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan agar bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfosandi) setempat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Apa-apa sekarang itu serba online. Kalau tidak ada internet, bagaimana mau mengikuti perkembangan zaman. Iya kalau tidak seberapa, kalau misalkan jadwal-jadwal yang penting seperti ulangan atau ujian itukan sangat repot,” ujarnya.

Disamping itu, sebagian besar sekolah di wilayah tersebut juga sangat memerlukan tambahan laptop. “Karena laptop sangat diperlukan untuk sekolah-sekolah itu. Makanya kami berharap agar hal ini bisa diperhatikan. Terlebih anggaran Disdik itukan 20 persen dari APBD,” imbuhnya.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara