Pj Walikota Ajak Generasi Muda Bangkitkan Jiwa Kebangsaan

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu secara resmi melepas kontingen peserta dan pendamping Ikrar Bersama Anak Bangsa atau IKBAB dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda atau HSP ke-95 di halaman Kantor Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Seperti diketahui, Kontingen Kota Palangka Raya memberangkatkan 50 peserta yang akan berlomba pada HSP ke-95 dan IKBAB Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas dari tanggal 26 samai dengan 28 Oktober 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, mantan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya ini mengajak generasi muda untuk dapat membangkitkan kembali jiwa kebangsaan dan semangat perjuangan serta sangat penting untuk membangkitkan kembali semangat sumpah pemuda di kalangan generasi muda Palangka Raya.

“Hal itu penting sekali agar tidak pudar semangat persatuan dan kesatuan oleh kemajuan jaman, perkembangan teknologi dan juga globalisasi baik dari sisi politik maupun ekonomi,” ucapnya.

Dirinya menuturkan dengan adanya peringatan sumpah pemuda yang dirangkai dengan IKBAB ini diharapkan dapat membangkitkan jiwa kebangsaan dan semangat perjuangan dimana masa perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia terpatri semangat juangnya kepada para pemuda khususnya di Kota Palangka Raya.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan, semoga semuanya sampai tujuan dan kembali ke Kota Palangka Raya dengan selamat. Jaga kekompakan, laksanakan semua kegiatan dan rangkaian acara di sana dengan sepenuh hati dan fokus mengikuti kegiatan yang telah diarahkan oleh panitia setempat,” katanya lagi.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara