Kota Palangka Raya Diguyur Hujan Disertai Petir

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Setelah lama tak hujan, Kota Palangka Raya akhirnya duguyur hujan lebat disertai dengan petir dan kilat. Hujan dimulai sekitar pukul 09.30 hingga berita ini tayang, pada Selasa, 24 Oktober 2023 belum juga reda.

Sumber redaksi canalberita.com melaporkan, hujan juga terjadi di wilayah Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas. Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Kalimantan Tengah memprediksikan, sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah turun hujan.

“Waspada potensi hujan itensitas sedang hingga lebat yanga dapat disertai petir/kilat dengan angin kencang,” sebagaimana di kutip dari laman web resmi BMKG Kalimantan Tengah yang dirilis Selasa, 24 Oktober 2023.

BMKG Kalimantan Tengah juga mempreiksi sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah turun hujan, yaitu Buntok Kota Barito Selatan, Kasongan Kota Kabupaten Katingan, Kuala Kurun Kota Kabupaten Gunung Mas, Muara Teweh Kota Kabupaten Barto Utara dan Nanga Bulik Kota Kabupaten Lamandau.

Selanjutnya, Pangkalan Bun Kota Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara Kota Kabupaten Sukamara dan Tamiang Layang Kota Kabupatten Barito Timur. “Hujan terjadi siang dan malam hari,” rilis BMKG.

penulis: cnb
editor: alfrid u gara