Warga Palangka Raya Dipermudah, Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan di Mesin ADM 

PALANGKA RAYA, CanalBerita-Pemerintah Kota Palangka Raya terus berinovasi. Penduduk Kota Palangka Raya kian dipermudah dalam hal mencetak dokumen kependudukan.

Jika sebelumnya harus mendatangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat, kini sudah bisa mencetak di Anjungan Dukcapil Mandiri atau ADM Kota Palangka Raya yang terdapat di Kantor Kecamatan terdekat.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyambut positif  inovasi Pemerintah Kota Palangka Raya dalam pelayanan administrasi kependudukan.

“Saya dengar di kantor kecamatan bisa mencetak dokumen kependudukan. Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat dan masyarakat tidak perlu lagi ke kantor Disdukcapil,” katanya, Kamis, 23 Februari 2023.

Kabar baik tersebut diperkirakan belum diketahui seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, oleh sebab itu Politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada dinas dan instansi terkait agar mensosialiasikannya kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

“Harus disosialisasikan dengan gencar, sehingga masyarakat yang hendak berurusan terkait dokumen kependudukan tak perlu jauh-jauh harus ke kantor Disdukcapil lagi dan cukup di kantor kecamatan persoalan pencetakan kartu kependudukan bisa dilakukan,” ungkapnya.

Seperti di ketahui, di Kota Palangka Raya mesin ADM itu ada di tiga lokasi. Pertama di Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang, kantor Kecamatan Jekan Raya dan kantor Kecamatan Pahandut.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u. gara