Daftar Pejabat yang Dilantik Bupati Kotim Hari Ini, Cek Nama Disini?

SAMPIT,CanalBerita -Sebanyak 17 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang  dilantik dan diambil supah/janji jabatan oleh Bupati Kotim, Halikinnor pada hari ini Senin, 27 Februari 2023.

Mereka yang dilantik, sembilan  Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Camat dari 8 Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Berikut susunan daftarnya untuk kepala SOPD :

1. Multazam – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

2. Fuad Sidiq – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)

3. Marjuki – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)

4. Johny Tangkere – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)

5. Suparmadi – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)

6. Raihansyah – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)

7. Imam Subekti – Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)

8. Diana Setiawan – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)

9. Rihel – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda.

Kemudian untuk susunan daftar Camat diantaranya :

1. Juliansyah – Camat Seranau

2. Asyari – Camat Telawang

3. Dedi Jauhari – Camat Pulau Hanaut

4. Dedi Perwanto – Camat Teluk Sampit

5. Supiansyah – Camat Baamang

6. Ady Chandra – Camat Cempaga

7. Ahyedi – Camat Bukit Santuai

8. Oktav Pahlevi – Camat Mentaya Hulu

Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dalam sambutannya mengatakan,  jabatan bukanlah hak. Akan tetapi amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas harus dipertangungjawabkanoleh pejabat tersebut.

“Kita memerlukan birokrasi yang baik dan pejabatnya yang baik juga. Para pejabat yang dilantik ini ASN terpilih memiliki kompetensi yang dibutuhkan,” kata Halikin.

Lebih lanjut Bupati berpesan,  masyarakat dan pemerintah memiliki harapan yang besar kepada pejabat yang mengemban jabatan yang diamanatkan dengan harapan  pembangunan ke depan bisa terlaksana dengan baik.

“Kita harus melayani bukan dilayani, mari merubah pola pikir yang moderen, terus memacu diri agar mampu bersaing di era globalisasi dan digital ini,” pesan mantan Sekda Pemkab Kotawaringin Timur ini.

Kepada pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya, Bupati mengingatkan  agar segera melaksanakan serah terima jabatannya.

“Pejabat yang dilantik sesegera mungkin melaksanakan serah terima jabatan. Karena masih ada tantangan dan hambatan ada didepan. Kita ingin inovasi dan kinerjanya bisa, walaupun keterbatasan anggaran bisa mencapai kinerja yang baik,” tandasnya.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Raihansyah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotim Diana Setiawan.

Sedangkan Jabatan yang ditinggal Diana diisi oleh Rihel sebagai Asisten 1 Setda Kotim. Jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) digantikan oleh Multazam yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotim.

Untuk jabatan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kotim dijabat oleh Marjuki. Sedangkan jabatan Kepala Satpol PP yang ditinggal Marjuki digantikan oleh Fuad Sidiq.

Selanjutkan pada jabatan Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan yang ditinggal oleh Fuad digantikan oleh Johny Tangkere, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kotim kini diisi oleh Suparmadi, Sedangkan Jabatan Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dijabat oleh Imam Subekti.

Penulis: cnb/bs
Editor: alfrid u. gara