Anggota DPRD Kotim Desak Pemkab Perbaiki Ruas Jalan Seranau-Cempaga Alami Rusak Parah

SAMPIT,CanalBerita -Kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Cempaga-Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur atau Kotim  kian mengalami rusak parah di sejumlah titik.  

Menyikapi hal ini, Anggota DPRD Kotim  dari Daerah Pilihan (Dapil) II, Syahbana mendesak Pemerintah Kabupaten setempat segera memperbaikinya. 

“Kerusakan sangat parah, kondisi berlumpur dan ada jembatan yang rusak tak bisa dilalui,” ungkap  Syahbana usai meninjau langsung lokasi jalan saat giat reses, Rabu 15 Februari 2023.

Ia menyampaikan akses tersebut merupakan satu-satunya yang menghubungkan Kecamatan Serana melalui jalur darat sehingga sangat penting bagi masyarakat.

Hal tersebut adalah kebutuhan mendesak dan harus jadi prioritas agar jalan tersebut dapat digunakan kembali bagi masyarakat Seranau ataupun Cempaga.

“Kami akan sampaikan kepada pemerintah dan perjuangkan nanti agar jalan ini bisa fungsional demi masyarakat setempat,” tegasnya.

Para anggota DPRD Kotim Dapil II juga meninjau kondisi jembatan yang rusak dan tak bisa dilalui kendaraan roda empat sehingga akses jalan tertutup.

Untuk itu para Anggota DPRD Dapil II mendorong pemerintah dapat memperhatikan akses jalan tersebut dan mereka siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Seranau.

Kegiatan reses ke Kecamatan Seranau diikuti anggota Dapil II lainnya yang meliputi Kecamatan Baamang dan Seranau antara lain Ketua DPRD Kotim Rinie Anderson, Dadang H Syamsu, Sanidin, Agus Seruyantara, Handoyo J Wibowo, Abdul Kadir, dan Rambat, serta didampingi Camat Seranau Dedi Purwanto.

Sumber: BeritaSampit
Editor: Alfrid U. Gara