Sahriah: Masyarakat di Dapil II Gunung Mas Perlu Sarana Air Bersih dan Tenaga Kesehatan

PALANGKA RAYA, CanalBerita--Ketersedian air bersih dan tenega kesehatan masih menjadi problemantika klasik  bagi masyarakat di Kabupaten Gunung Mas. Hal ini mengundang keprihatinan dari  Anggota DPRD Gunung Mas,  Sahriah.

Wakil rakyat dari Dapil II, meliputi; Kecamatan Manuhing,  Manuhing Raya, Kecamatan Rungan, Rungan Hulu dan Rungan Barat ini berharap eksekutif memperhatikan masalah tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, perlunya pengadaan sarana air bersih yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan di beberapa desa dan kecamatan wilayah Dapil II,” ucapnya, Kamis, 5 Januari 2023.

Penyediaan air bersih pula, kata Sahriah, juga dalam rangka untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat demi memberantas stunting di wilayah setempat.

Dia melanjutkan, penyediaan sarana air bersih seperti yang diusulkan oleh masyarakat di Kecamatan Manuhing Raya.

“Selain itu, dari hasil reses kami kemarin, masyarakat di Desa Rebambang Kecamatan Rungan Barat juga mengusulkan penyediaan sarana air bersih,” jelasnya.

Penyediaan air bersih kata Sahriah juga diusulkan oleh masyarakat di desa Sanggal Kecamatan Rungan Hulu ketika mereka menggelar reses di wilayah tersebut.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa di wilayah Dapil II sarana, prasarana maupun tenaga kesehatan belum merata. Misalnya di Kecamatan Manuhing, penempatan tenaga kesehatan terutama perawat tidak merata.

“Selain itu, tidak ada tenaga kesehatan di Desa Tumbang Oroi Kecamatan Manuhing Raya, sehingga mereka yang sakit menunggu pelayanan dari desa lain,” tukasnya.

Penulis: RedCNB
Editor : Alfrid U. Gara