Jusuf Kalla Lantik Nuryakin  Ketua PMI  Kalteng Periode 2022-2027

PALANGKA RAYA,Canal Berita--Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat,  HM Jusuf Kalla secara resmi melantik Pengurus PMI Kalteng Periode 2022-2027 yang bertempat di Swiss-bel Hotel Danum kota Palangka Raya, Senin 16 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin dilantik sebagai Ketua PMI  Kalteng Periode 2022-2027.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat PMI Pusat HM. Jusuf Kalla menyampaikan PMI Indonesia merupakan organisasi yang mengabdi kepada masyarakat dan bertugas untuk kemanusiaan.

“Mudah-mudahan pengurus yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, Apabila terjadi suatu hal bencana PMI harus ada dilokasi” tutur Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla saat memberikan arahan dalam sambutannya,

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng dalam sambutannya berharap agar relawan PMI terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam tugas kemanusiaan.

“Saya berharap Kepengurusan periode 2022-2027 akan semakin memajukan PMI Provinsi Kalimantan Tengah, dan mampu meningkatkan kinerja yang sudah baik selama ini. Kembangkan inovasi dari sistem yang sudah ada,” pesan Edy Pratowo mewakili Gubernur Kalteng.

Lebih lanjut Edy Pratowo berpesan agar PMI Prov Kalteng dapat terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten kota serta stake holder lainnya, guna mempermudah dalam menjalankan mandat dan fungsi PMI di bidang kemanusiaan khusus nya di Kalteng.

Adapun struktur pengurus PMI Kalimantan Tengah periode 2022-2027, Gubernur Kalteng  H. Sugianto Sabran sebagai Pelindung, H.Nuryakin Ketua PMI, Hj. Siti Nafsiah Wakil Ketua, Suprayitno Sekretaris, Rahmad Handoko Wakil Sekretaris, Hj. Eryana Rahmadaniah sebagai Bendahara, Partiani Wakil Bendahara, serta delapan ketua bidang dan tiga anggota bidang lainnya.

 

Penulis: Jumarta Wijaya Jangkang
Editor : Alfrid U. Gara