Hilang Saat Mencari Ikan, Seorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Mentaya

PALANGKA RAYA,CanalBerita–Sungai Mentaya, Teluk Langsam, Desa Parebok, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) makan korban.   Kali ini yang menjadi korban seorang nelayan setempat bernama Rizali (44).

Korban dikabarkan hilang pada Selasa 17 Januari 2023 sekitar pukul 11.00 WIB dan ditemukan oleh warga bersama tim gabungan Warga setempat,  Polisi dan Anggota Basarnas sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Jaya Karya AKP Supriyono menceritakan awal kejadian, korban saat itu tengah mencari ikan bersama kakak iparnya. Namun  korban turun dari perahu mengangkat ampang, sementara  itu kaka iparnya pulang kerumah lebih dulu.

Setelah lama menunggu di rumah, adik iparnya tersebut tak kunjung pulang sehingga kakaknya kembali mendatangi ke sungai. Namun krban tidak terlihat.

“Kakak korban hanya melihat perahu yang berada di pinggir sungai. Sementara korban sudah tidak ada dan langsung memberitahukan kepada keluarganya,” terang Kapolsek, Rabu 18 Januari 2023.

Lebih lanjut Kapolsek menceritakan,  setelah mendapat informasi tersebut pihaknya kemudian bersama-sama dengan Tim Anggota Basarnas serta warga sekitar melakukan pencarian korban.

“Sekitar kurang lebih 8 jam akhirnya korban di temukan kurang lebih 20 meter dari perahunya dan korban dievakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia,” sebut Supriyanto.

Penulis: Jumarta Wijaya Jangkang
Editor : Alfrid U. Gara