27 Januari: Panglima BAKORMAD Nasional Lantik Pengurus Bakormad Kaltara

JAKARTA,CanalBerita-Badan Komando Laskar Masyarakat Adat Nasional atau BAKORMAD Nasional yang dibentuk oleh Majelis Adat Dayak Nasional atau MADN terus bergerak mengembangkan sayap organisasi di daerah-daerah dalam menguatkan benteng sebagai pengawal kebijakan MADN.

Jika tidak ada aral melintang, pelantikan dan pengukuhan Pengurus BAKORMAD Provinsi Kalimantan Utara atau Kaltara akan di pimpin langsung oleh Panglima BAKORMAD Nasional Cornelis Nalau Anton pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang.

Dalam pelantikan dan pengukuhan Pengurus BAKORMAD Provinsi Kaltara ini, menurut informasinya akan dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh Adat Dayak, salah satunya Agustin Teras Narang mantan Presiden MADN yang juga mantan Gubernur Kalimantan Tengah yang saat ini Anggota DPD RI.

Acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus BAKORMAD Provinsi Kaltara ini merupakan rangkaian dari Agenda Musyawarah Daerah Dewan Adat Dayak Provinsi Kaltara tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 28 Januari 2023.

Sementara itu di acara pembukaan Musda DAD Provinsi Kaltara rencananya memberi sambutan Menteri Dalam Negeri, Gubenur Kalimantan Utara dan Presiden MADN dan sambutan dari Ketua DAD Provinsi Kaltara.

Penulis: RedCNB
Editor : Alfrid U. Gara