Peringatan Dini BMKG: Wasada Hujan Lebat di Wilayah Kalteng

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memperkirakan akan masih terjadi hujan itensitas sedang, lebat yang dapat disertai petir /kilat dan angin kencang disejumlah wilayah di Kalimantan Tengah atau Kalteng pada hari ini hingga, Kamis,  21 Maret 2024 besok.

“Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang,” mengutip perkiraan cuaca dari website resmi BMKG, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Wilayah yang akan terjadi  hujan, yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan, Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya.

“Waspada dan berhai-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air,” kata BMKG.

Wilayah yang berpotensi hujan hari ini pada pagi hari, malam dan dini hari terjadi di Kuala Kapuas, Kuala Kurun, Palangka Raya dan Pulang Pisau.  Sedangkan pada besok, Kamis 21 Maret, hampir semua wilayah terjadi hujan mulai siang hingga malam. Hanya Kota Sampit yang akan terjadi hujan mulai siang, malam hingga dini hari.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara