Lakalantas Kembali Terjadi di Gumas, Penunggang Kawasaki KLX Tewas Tertebrak Truk Dump

 KUALA KURUN,CanalBerita-Satu nyawa melayang sia-sia di jalan raya. Seorang pengendara sepeda motor Kawasaki KLX dengan nomor polisi KH 2367 HK yang ditunggangi Bambang Waluyo tewas ditempat setelah adu kuat dengan Truk Dump dengan nomor polisi KH 8253 HW yang di kemudikan oleh Nataneel Wiragra.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas atau Lakalantas itu terjadi di ruas Kuala Kurun-Palangka Raya sekitar Bukit Bandi, Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, pada Selasa Selasa, 19 Maret 2024 sekitar pukul 07.14 WIB.

Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kasatlantas Iptu Dindin Mahmudin membenarkan peristiwa tersebut.  “Kejadian itu membuat pengendara motor bernama Bambang Waluyo mengalami luka-luka dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ungkapnya.

Dijelaskannya, Lakalantas terjadi bermula  saat mobil Truk Dump Mitsubishi Colt Diesel yang di kemudikan oleh Nataneel Wiragra bersama penumpangnya, Yusuf, melintas di Bukit Bandi menuju arah Tewah.

Secara bersamaan dari arah berlawanan muncul pengendara sepeda motor Kawasaki KLX yang di tunggangi Bambang Waluyo. Karena jarak antara mobil dengan motor  yang kurang cukup jauh,akhirnya tabrakanpun tidak bisa dihindarkan. 

Bambang Waluyo mengalami luka-luka berat hingga menyebabkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, Nataneel Wiragra dan Yusuf selamat dari insiden tersebut,” jelas Kasatlantas.

Untuk kepentingan penyelidikan, kini kedua kendaraan yang terlibat Lakalantas tersebut sudah diamankan oleh pihak kepolisian serta melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP untuk mengetahui kondisi pasti yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

 

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara