Presiden MADN Tegaskan, Bangsa Dayak Mendukung Pembangunan IKN Nusantara

PALANGKA RAYA, Canal Berita –Majelis Adat Dayak Nasional atau MADN adalah organisasi kerapatan adat yang mengayomi, mengkoordinasikan dan memperjuang hak-hak masyarakat adat suku bangsa dayak sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

Di usia 16 tahun MADN telah ikut dalam membangun dan berpartisipasi dalam mempertahankan keutuhan RI. Oleh karena itu Rakernas I MADN yang diselenggarakan saat ini merupakan bentuk kesungguhan dari Pengurus MADN dan jajarannya dalam rangka mengevaluasi serta menyusun program kerja MADN dalam menghadapi situasi bangsa saat ini.

“Rakerkas I MADN bertujuan untuk mengajak seluruh bangsa Daya bersemangat bargandengan tangan dengan anak bangsa lainnya bangkit untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi, ” kata Presiden MADN Marthin Billa dalam sambutannya pada Pembukaan Rakernas MADN ke-I tahun 2022 di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis, 13 Oktober 2022 malam.

Lebih lanjut Presiden MADN mengatakan, Rakernas I dilaksanakan di Kota Balikpapan, karena melalui Rakernas ini masyarakat Dayak Kalimantan membuktikan kepada masyarakat umum bahwa seluruh masyarakat di Kalimantan mendukung, menerima, mengawal dan siap terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara Republik Indonesia.

“Jadi kalau Rakernas itu gampang, pengurus saja bisa membuat itu. Tetapi ini yang menjadi kuncinya. Karena selama dua tahun kita tidak bisa membuat acara yang besar. Jadi jangan sampai, baik itu pemerintah pusat jangan sampai mengatakan masyarakat kalimantan tidak ada suaranya mendukung IKN,” tukasnya.

Seraya menimpali sambutannya dengan mengatakan mendukung secara terbuka terkait pembangunan IKN Nusantara. “Hari ini saya sampaikan secara publik kami mendukung sepenuhnya dan siap mengawal pembangunan IKN Nusantara ini. Salam kepada Bapak Presiden RI,” timpalnya. (RedCNB)