Pemkab Kotim Kurang Peka, Di Demo Mahasiswa Dulu Baru Tanggap

SAMPIT, Canal Berita — Kepekaan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur terhadap kepentingan masyarakatnya masih kurang. Hal ini terbukti dengan aksi Mahasiswa turun ke jalan menuntut  perbaikan Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit pada Senin lalu.

Sehari asca aksi, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman atau DPUPRPRKP Kotawaringin Timur (Kotim) baru bereaksi dengan melakukan perbaikan berupa pemeliharaan.

Kepala Dinas PUPRPRKP melalui Kepala Seksi Jalan Roni Ilmiawan mengatakan bahwa pemeliharaan jalan tersebut dilakukan pada beberapa titik yang terjadi kerusakan di Jalan Ki Hajar Dewantara.

“Iya benar hari ini mula dilakukan perbaikan berupa pemeliharaan di Jalan Ki Hajar Dewantara,” ungkap Roni. Selasa, 25 Oktober 2022.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pada 2023 mendatang akan dilakukan pengerjaan peningkatan Jalan Ki Hajar Dewantara, yang akan dimulai sekitar bulan Maret atau Juni mendatang.

Sementara itu, Suhardiono pengawas lapangan menyebut jumlah titik pemeliharaan cukup banyak, dari yang kecil hingga yang besar. Dimulai dari Jalan perempatan Jalan Walter Condrat sampai di perempatan Jalan Kenan Sandan.

“Untuk pemeliharaan rutin kita disediakan bahannya dan tenaga kerja, jadi tidak ada alokasi khusus ruas jalan, sehingga bahan yang disediakan itu untuk semua ruas jalan yang ada di Kota Sampit,” demikiannya.

(CNB/Jmy)