Ketua DPRD Harapkan Warga Kota Palangka Raya Proaktif Berikan Data Regsosek

PALANGKA RAYA,Canal Berita– Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menerima petugas pendataan awal registrasi sosial ekonomi atau Regsosek dari Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Palangka Raya, pada Rabu 26 Oktober 2022 lalu.

Sigit mengatakan, pendataan Regsosek itu pada umumnya mudah dan tidak sulit. Apalagi program Regsosek dari BPS ini dilaksanakan secara nasional dalam rangka evaluasi pendataan.

“Ini merupakan evaluasi pendataan untuk memberikan sebuah kesejahteraan pada masyarakat. Jadi program BPS ini menurut saya bagus, karena untuk mengetahui bagaimana kondisi bangsa ini, kondisi kesejahteraan, ” jelas Sigit.

Lebih lanjut Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini menjelaskan, setelah dilakukan pendataan, maka pada saatnya pemerintah mengambil sebuah langkah untuk kebijakan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, Politisi PDI Perjuangan ini  mengharapkan agar masyarakat dapat pro aktif membantu menyukseskan program pendataan awal Regsosek. “Ini bisa menjadi acuan juga untuk program lainnya. Contohnya terkait data pemilih dalam tahapan pemilu,” harapnya.

Sementara itu Kepala BPS Kota Palangka Raya, Amos Adam Residul meminta masyarakat tidak ragu, dan bisa menerima petugas yang melaksanakan pendataan awal regsosek.

“Petugas kami dilengkapi dengan surat tugas, kartu tanda pengenal. Jadi tidak perlu ragu untuk menerima petugas BPS, berikan data dan kami menjamin kerahasiaan data yang diberikan,” tambahnya.

(CNB/K-1)