DPRD Gunung Mas Menyambut Baik Sosialisasi KPU Goes to School

KUALA KURUN,canalberita.com-Jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gunung Mas kini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisi dengan sasaran pemilih pemula, seperti pelajar yang akan memasuki usia 17 tahun pada pelaksanaan pemilihan  mendatang.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas  Haji Gumer menyambut baik. “Saya menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh KPU. Dengan begitu para pelajar yang usianya sudah bisa menjadi pemilih pemula bisa mengetahui terkait Pemilu khususnya pemilu 2024 mendatang,” ujarnya, Seni  3 Oktober 2022.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU setempat, lanjut Gumer,  juga memberikan gambaran bagi pemilih pemula apa saja persyaratan menjadi pemilih, siapa saja peserta Pemilu dan penyelenggara Pemilu.

Oleh karenanya, menurut Politisi PDI perjuangan ini, kegiatan KPU Goes to School bisa menjadi sarana memberikan pendidikan politik sejak  dini kepada remaja khususnya pemilih pemula. “Semoga dengan adanya sosialisasi KPU Goes to School tersebut bisa meningkatkan kesadaran para pamilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik,” jelasnya.

Seperti diketahui,  KPU Gunung Mas telah menggelar sosialisasi KPU Goes to School ke empat sekolah di kabupaten tersebut, diantaranya  SMAN 1 Rungan dan SMAN 1 Manuhing Raya yang kegiatannya digelar pada Kamis 22 September 2022. Kemudian SMAN 1 Rungan Barat dan SMAN 1 Manuhing digelar pada Jumat, 23 September 2022.

(RedCNB)