Cici Susilawati Harapkan Orang Tua Rajin Bawa Balita ke Posyandu

KUALA KURUN,canalberita.com-Ibu yang memiliki balita diharapkan rajin datang ke posyandu atau mengecek tumbuh kembang dan kesehatan balitanya.

Harapan ini sebagai bentuk perhatian dari seorang ibu yang kini sebagai  Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Cici Susilawati.

“Orang tua anak balita perlu rajin datang ke posyandu atau dicek tumbuh kembangnya ke tempat layanan kesehatan untuk mencegah stunting,” ucapnya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dengan rajin datang ke posyandu jelasnya, para orang tua akan mengetahui bagaimana perkembangan tumbuh kembang anak, apakah normal atau perlu adanya perbaikan gizi.

“Dengan mendatangi posyandu, maka para orang tua akan mengetahui apa yang perlu dilakukan sehingga nantinya sang buah hati bisa tumbuh sehat sesuai dengan usianya,” jelasnya.

Ia menambahkan, seteah mendapatkan solusi dari tenaga kesehatan, para orang tua diharapkan bisa menerapkan saran tersebut agar sang anak bisa terhindar dari stunting.

“Anak yang terkena stunting, selain terganggu pertumbuhan fisiknya juga akan terganggu perkembangan otaknya dan hal itu bisa memengaruhi prestasi dan kreativitas mereka di masa depan,” terang Cici.

(RedCNB)