Dewan Seruyan Harapkan Perhatian Lebih Dari Provinsi Kalteng

KUALA PEMBUANG, Canal Berita — Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko berharap ada perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah atau Kalteng khususnya dari segi penganggaran dilihat dari luas wilayah.

“Karena jujur saja, dengan luasan daerah yang sekian banyak dan jika disesuaikan dengan jumlah anggaran yang kita miliki itu tidak seimbang, makanya perlu adanya perhatian lebih dari Pemprov,” ucap Bambang Yantoko, Selasa, 25 Oktober 2022.

Lebih lanjut politisi yang akrap disapa  Bambang ini mengatakan, Seruyan punya 55 persen kebutuhan wajib yang harus dipenuhi dalam setiap APBD tahun berjalan dan dengan sisa anggaran yang ada itu dirasa cukup berat untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

“Kita itu terdiri dari 97 desa dan tiga kelurahan, posisi Seruyan yang memanjang dari hujung ke hujung itu kurang lebih sepanjang 500 kilometer, untung saja Pak Bupati cukup piawai dalam penggunaannya,” ujarnya.

Maka dari itu, untuk kedepan pihaknya sangat mengharapkan kucuran dana lebih yang masuk ke Bumi Gawi Hatantiring khususnya dalam membantu peningkatan infrastruktur jalan.

“Urat nadi Seruyan ini adalah jalan, maka dari itu kita mengharapkan perhatian lebih dari segi anggaran kepada provinsi agar perekonomian masyarakat di Seruyan ini bisa lebih meningkat,” harapnya.

(CNB/BS)