Cornelis Nalau Anton: Saya Siap Mengawal Kebijakan Panglima Tertinggi Satukan Ormas Dayak

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Panglima Badan Komando Laskar Masyarakat Adat Dayak atau BAKORMAD Cornelis Nalau Anton menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya menjadi pimpinan BAKORMAD Nasional.

Putra Dayak asal Kabupaten Gunung Mas ini menyadari, tugas yang diembannya tidaklah ringan. Namun demikian, dirinya merasa yakin dengan kebersamaan, kekompakan, dorongan dan motivasi dari semua pihak dan petunjuk dan hikmad dari Tuhan Yang Maha Esa, ia tidak menyia-nyiakan kesempatan itu.

“Segera akan saya melaksanakan tugas mulia ini bersama-sama tim BAKORMAD Nasional yang telah dikukuhkan untuk melaksanakan tugas membantu MADN dalam rangka menciptakan ketertiban umum,” tukas Cornelis dalam sambutannya pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus BAKORMAD Nasional MADN di Balikpapan, 14 Oktober 2022.

Dihadapan Panglima Tertinggi yang juga Presiden MADN Marthin Billa, pengurus BAKORMAD Nasional, Anggota Laskar dan tamu undangan, Panglima BAKORMAD berjanji akan mengkordinasikan ke semua Ormas atau organisasi Masyarakat Dayak yang dibanggakan selama ini supaya bisa bersatu, kuat dan tertib.

“Dengan harapan aman, damai dan harmonis tanpa pandang Ormas dengan baju yang berbeda tetapi tetap satu untuk melaksanakan ketertiban umum, demi terwujudnya kehidupan Masyarakat Adat Dayak yang adil dan sejahtera,” katanya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan akan mensosialisasikan BAKORMAD dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga sampai seluruh pelosok pedesaan di kepulauan Borneo guna mencerdaskan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat adat serta mempertahankan dan mengembangkan kearifan lokal.

“Ayo kita bersama-sama melindungi bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya. Membela dan memperjuangkan kehormatan perlindungan dan pemenuhan hak-hak kita sebagai masyarakat adat Dayak di pulau Kalimantan ini,” katanya. (RedCNB)