Antisipasi Kriminalitas, Anggota Pos Polisi Pasar Besar Laksanakan Patroli

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, anggota jaga Pos Polisi Pasar Besar Kota Palangka Raya kembali melaksanakan patroli sekitar blok pasar, Senin 10 Oktober 2022 pagi.

Selain melaksanakan patroli, anggota Pos Polisi Pasar Besar, Aiptu Edu Supriyanto dan Aipda Agus Triyanto juga dialog dengan pengunjung dan pedang pasar secara saat melaksanakan patroli dialogis.

Berlokasi disalah satu tempat perbelanjaan masyarakat tersebut, anggota berseragam coklat ini pun secara mobile dan stasioner memberikan sejumlah pesan-pesan Kamtibmas kepada sejumlah warga.

Aiptu Edu Supriyanto mengatakan, ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan petugas jaga Pos Polisi Pasar Pasar untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondisi.

“Meski kondisi aman-aman saja, tetapi kami tetap melaksanakan patroli dialogis serta memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada pengunjung dan pedagang pasar,” terangnya.

Selain itu, menurutnya, mereka juga memberikan nomor pengaduan kepada para pedagang, sehingga apabila ada gangguan kamtibmas segera melaporkan ke nomor yang ditinggalkan.

“Syukur Alhamdulillah selama ini masih aman, kami juga mengajak pengunjung dan pedagang untuk menjaga kamtibmas bersama,” imbuhnya. (CNB)