Sampah Sumber Penyakit dan Picu Perubahan Iklim, Sekda Kota: Kelola Sampah dengan Bijak!

PALANGKA RAYA,canalberita.com-Pemerintah Kota Palangka Raya mengajak semua kalangan meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan sampah dengan bijak.  Ajakan tersebut disampaikan oleh Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu.

“Mulai dari jajaran pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua warga kota menguatkan komitmen, tekad dan niat mulia berkontribusi bersama untuk meningkatkan kesadaran terkait pengelolaan sampah,” katanya, Minggu, 18 September 2022.

Menurut Hera, dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk di Kota Cantik, maka jumlah pun akan turut meningkat. Karena tidak dapat dipungkiri setiap orang memang sudah pasti akan menghasilkan sampah setiap harinya.

“Jika hal ini tidak dapat kita dikelola dengan baik, maka dapat dipastikan sampah akan selalu menumpuk dan menyebabkan masalah lain yang lebih berbahaya seperti munculnya berbagai sumber penyakit,” ujarnya.

Terkait dampak sampah untuk lingkungan, Hera  mengatakan, sampah  berpotensi tinggi terhadap meningkatnya emisi gas rumah kaca di Indonesia. “Tingginya emisi gas rumah kaca dapat menyebabkan pemanasan global dan memicu perubahan iklim,” jelasnya.

(RedCNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.