Personel Koramil Pahandut Kerja Bakti di Ponpes Hidayatul Insan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Danramil 1016-01 Pahandut Mayor Inf Rudiyanto didampingi Babinsa bersama Aparatur Daerah setempat serta para Santri melaksanakan kerja bakti membersihkan halaman Pondok Pesantren Hidayatul Insan yang terletak di Jalan Sulawesi, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Raya

Pada kegiatan yang dilaksanakan kemaren itu, Danramil Mayor Inf Rudiyanto mendukung sekali pelaksanaan kerja bakti yang dilakukan TNI bersama Aparatur Kecamatan setempat secara gotong royong di lokasi pondok pesantren, sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Kerja Bakti dilaksanakan dalam rangka membersihkan badan jalan dan membantu santri mengangkat dan membersihkan sampah yang menggenang pasca banjir.

Danramil juga menjelaskan, parit dan saluran air yang mampet terkena sumbatan sampah menjadi bersih, sehingga air mengalir dengan baik diharapkan tidak memicu banjir lagi saat hujan.

“Halaman kamar para santri dan pekarangan tidak luput dari kerja bakti TNI. Hal itu untuk memberikan warga rasa nyaman santri di tempat tinggalnya pasca banjir,” pungkas Mayor Inf Rudiyanto.

“Inilah tugas yang wajib dilaksanakan selaku aparat teritorial, membaur di tengah masyarakat untuk membantu kesulitannya sehingga terbinanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucap Danramil, Senin 19 September 2022.

Masih lanjut Danramil, Kerja Bakti yang dilakukan secara bergotong royong ini merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Danramil mengharapkan dengan adanya kegiatan ini tercipta suasana yang nyaman, tentram dan indah sehingga berpengaruh terhadap proses belajar mengajar di Pondok Pesantren tersebut. (CNB1)