Dewan Dorong DLHKP Gunung Mas Benahi Akses Jalan Menuju Ojek Wisata Alam

KUALA KURUN,canalberita.com--Anggota DPRD Gunung Mas  Nomi Aprilia mendorong pemerintah daerah setempat, melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP)  Gunung Mas untuk melakukan pembenahan infrastruktur jalan.

Salah satunya infrastruktur jalan menuju wisata alam Tahura Lapak Jaru, Kuala Kurun. “Kita harap pembangunan serta pembenahan di jalan menuju objek wisata atau tempat wahana di Tahura, maka itu dapat menambah minat para pengunjung di Tahura itu sendiri,” ucapnya, belum lama ini.

Politisi PDI Perjuangan ini  lebih lanjut mengatakan, selain memperhatikan jalan menuju objek wisata alam Tahura. Akses jalan menuju  balai Kameloh dan objek lainnya perlu diperhatikan juga.

“Mengingat juga ada beberapa wahanan yang dapat dinikmati dan dilihat di Tahura itu seperti rumah pohon, batu salip, air terjun dan lainnya itu sangat mudah, kalau akses jalan menuju tempatnya baik, ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DLHKP Kabupaten Gumas Yohanes Tuah melalui Kabid Tahura Colombus mengatakan, pembenahan tersebut, merupakan salah satu peningkatan infrastruktur serta mengembangkan pembangunan jalan khususnya menuju wahana objek wisata yang tahura itu.

“Untuk wahana kita di Tahura itu cukup banyak, seperti Motor ATV, Rumah Pohon, Outbont, Air Terjun dan lain-lainnya, dan sekarang untuk pembangunan jalan itu sudah kita serahkan dengan dinas PU karena mereka yang faham mengenai teknis soal insfrastrukur,” pungkasnya.

(C1/CNB)