Fairid Naparin: ASN Ujung Tombak Pelayanan dan Pelaksana Pembangunan

PALANGKA RAYA, canalberita.com-Kedisiplinan seorang aparatur sipir negara atau ASN menjadi faktor penentu sukses atau tidaknya  pelaksanaan program pembangunan di wilayahnya bertugas. Karena tanpa kedisiplinan, mustahil suatu pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

Oleh karenanya menurut Walikota  Palangka Raya Fairid Naparin, ASN sebagai ujung tombak pelayanan dan pelaksana pembangunan.  “ASN harus memiliki komitmen dan rasa tanggung jawab  dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya,” kata Walikota, Rabu 28 September 2022.

Selain itu, lanjut Politisi Partai Golkar ini, ASN juga harus meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. Memberikan kontribusi positif bagi daerah ditempat tugasnya masing-masing.

“Saya mengapresiasi semua dukungan dan kinerja para ASN selama bekerja. Ke depan, para ASN dituntut untuk bisa menjalin kerja sama dengan mitra kerja maupun perangkat daerah lainnya. Ini demi terciptanya kualitas ASN yang semakin baik,” katanya, Rabu 28 September 2022.

Jika ditemukan ASN, tenaga honorer atau tenaga kontrak melanggar aturan kedisiplinan aparatur negara. Iapun dengan tegas meminta kepada kepala masing-masing OPD, untuk melakukan pengawasan secara berjenjang terhadap para ASN, tenaga kontrak atau honorer.

“Jika tidak diawasi dan diberi sanksi, akan banyak oknum ASN yang mengabaikan ini,” tegasnya.

(RedCNB)