Dukung Pembukaan Formasi PPPK, Sigit Ingatkan Waspada Calo

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendukung pembukaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurutnya, formasi PPPK yang diberikan harus dapat dimanfaatkan, baik bagi pencari kerja maupun tenaga honorer atau pegawai tidak tetap (PTT).

Meski demikian, katanya, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tetap harus berhati-hati dalam melaksanakan PPPK tersebut. Karena momentum seperti ini sering kali dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menjanjikan mampu meloloskan dengan iming imbalan.

“Begitu juga bagi masyarakat yang ingin mengikuti tes nanti, agar lebih waspada terhadap iming-iming bisa meloloskan asal memberikan imbalan,” sebut Sigit, belum lama ini.

Alangkah baiknya, tambah Sigit, adanya formasi PPPK bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pencari kerja. Terutama bagi para tenaga honorer atau PTT yang sudah lama mengabdi, bisa lebih diprioritaskan.

Ia mengingatkan, berdasar informasi yang beredar pemerintah sudah tidak dapat lagi menerima tenaga honor yang baru.

“Ini yang masih jadi pertanyaan, namun apabila betul kita sangat miris dengan nasib para honorer yang mengabadikan puluhan tahun. Ini akan kami pantau karena sudah ada gejala kesitu,” tandas Sigit. (C2/CNB1)