Kalteng Putra Siap Bertahan di Liga 2

PALANGKA RAYA, Canal Berita — CEO Kalteng Putra, H Agustiar Sabran mengatakan tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) siap mempertahankan diri pada Liga 2.

Hal tersebut disampaikan kakak kandung Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran kepada wartawan saat memantau Stadion Tuah Pahoe didampingi Ketua Asprov PSSI Kalteng, Shalauddin, Sabtu (27/8/2022).

“Base Camp Kalteng Putra sekarang ada di Depok. Dari pemain sebelum ada tujuh orang kita pertahankan dan 18 orang pemain baru yang rata-rata pemain Liga 1 semua,” sebut Agustiar Sabran.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut mengatakan, selama ini berdiam diri bukan Kalteng Putra sudah kalah atau dibiarkan begitu saja, tetapi Kalteng Putra memperkuat tim dan itu tidak terekspos kepublik.

“Saya sifatnya kerja-kerja atau banyak kerja, tetapi sedikit bicara. Perlu saya sampaikan Kalteng Putra adalah milik masyarakat Kalimantan Tengah bukan milik siapa-siapa atau saya sendiri, ayo kita dukung Kalteng Putra agar setiap laga bisa main maksimal sehingga mengangkat harkat dan martabat masyarakat Bumi Tambun Bungai,” ujar Agustiar.

Ia menegaskan, masalah nonton berbayar atau menggunakan tiket melihat antuasias masyarakat dan jika memang bayar maka dilakukan gotong royong dalam pembelian.

“Artinya Kalteng Putra sudah siap bertahan di Liga 2 dan tim kita sekarang sudah berada di Papua untuk melawan Persipura Stadion Lukas Enembe Senin 29 Agustus 2022 nanti, kita yakin bertahan. Kita optimis karena selama uji coba Kalteng Putra tidak pernah kalah,” tukasnya.

Agustiar yakin, Kalteng Putra dibawah asuhan Eko Tamamie bisa melibas semua musuh-musuhnya selama berlaga di Liga 2. Terlebih Manager Team Kalteng Putra sekarang dipegang Tri Bintang Wigustiar Putra. (CNB1)