Tim Gabungan Temukan Tiga Korban Tenggelam di Barito Utara

MUARA TEWEH, Canal Berita — Tiga korban tenggelam di Sungai Barito, Desa Buntok Baru, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada Jumat (26/8/2022).

Namun ketiga korban perahu terbalik tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Mereka adalah Fransisco Redi (28), Mohammad Ilham Wiradhika (23) dan Irwan Suseno (35) sebagai motoris kelotok.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Palangka Raya, Muhamad Hariyadi membenarkan bawah tiga tenggelam pada taggal 24 Agustus 2022 lalu berhasil ditemukan.

Menurutnya, dalam pencarian mereka menerjunkan satu Search and Rescue Unit (SRU) untuk pelaksanaan operasi SAR, dengan menggunakan sarana Rescue Car, Rubber Boat, Aqua Eyes dan peralatan pendukung dalam pencarian.

“Irwan Suseno ditemukan sekita 1 dari lokasi kejadian, Muhammad Ilham dengan jarak 1,5 km dan Fransisco sekitar 2 km. Mereka meninggal semua,” ucapnya.

Disampaikan Hariyadi, dalam pencarian pihak melibatkan Tim Rescue Basarnas Palangka Raya, Polres Barito Utara, Polsek Teweh Selatan, BPBD Muara Teweh dan masyarakat setempat.

“Kita bersyukur para korban sudah ditemukan, sehingga pencarian dinyatakan selesai,” tutupnya.

Pada 24 Agustus 2022, tiga korban bersama satu temannya yang selamat Ikhsan Maulana Lestaluhu (22) naik perahu mengangkut air bersih di desa Buntok Baru dan Butung, namun perahu tiba-tiba masuk air sehingga tenggelam.

Mereka pun berusaha menyelamatka masing-masing dengan berenang, Ikhsan pun berhasil berenang ketelian sehingga dia selamat dan teman-temah tenggelam dan ditemukan meninggal dunia oleh tim pencarian. (CNB1)