Hitung-hitungan Downgrade Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid

MADRID, CanalBerita– Kylian Mbappe diyakini akan menuju Real Madrid musim depan. Meski gaji yang didapat sang penyerang, lebih kecil dibanding semasa di PSG!

Kylian Mbappe mengakhiri kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2024 ini. Mbappe akan berpisah dengan klub yang dibelanya sejak tahun 2018.

Dilansir dari Sky Sports, Kylian Mbappe diyakini akan berlabuh ke Real Madrid musim depan. Sempat ada rumor beberapa klub Liga Inggris meminatinya, tapi pemain berusia 25 tahun dinilai sudah yakin memilih Los Blancos.

Tahapan Pilkada 2024

Menariknya, Kylian Mbappe akan mengalami penurunan gaji di Real Madrid nanti. Selama di PSG dalam dua tahun terakhir, Mbappe dapat gaji bersih per tahun di angka 64 juta Pounds atau setara Rp 1,2 triliun.

Di Madrid nanti, gaji bersih Mbappe per tahun hanya di angka 13 juta Pounds atau setara Rp 261 miliar!

Angka yang cukup mencolok, bukan?

Semasa di PSG, Kylian Mbappe punya bonus penandatanganan kontrak semusim di angka 25,8 juta Pounds atau setara Rp 519 miliar. Di Real Madrid nanti, Mbappe akan mendapat total bonus penandatanganan kontrak sebesar 129 juta Pounds atau setara Rp 2,5 triliun yang dibayarkan selama durasi lima tahun.

Mbappe dikabarkan tidak masalah dengan penurunan gaji. Sang pemain diketahui mau lebih bersinar lagi namanya dan mau bersaing di level tertinggi.

Sumber: sport.detik.com