Halikinnor Apresiasi Dukungan Paliansyah Wujudkan Sampit Bersih

SAMPIT, Canal Berita — Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengapresiasi kerja keras Paliansyah, Lurah Baamang Barat yang kini telah purna tugas, menjaga kebersihan lingkungan di wilayah kerjanya.

Selama kepemimpinan Paliansyah banyak sekali bantuan-bantuan seperti kendaraan pengangkut sampah, mesin potong rumput dan juga alat pemadam kebakaran,”kata Halikinnor, dalam acara Pelepasan Purna Tugas Lurah Baamang Barat, Senin 1 Agustus 2022.

Apa yang dilakukan mantan Paliansyah, menurutnya luar biasa sesuai dengan visi dan misi pasangan Harati menciptakan kota Sampit yang bersih, bebas banjir dan terang.

Sementara itu, berkaitan dengan dan masukan dari Paliansyah yang meminta normalisasi sungai pengaringan, juga langsung direspon oleh Halikinnor.

Untuk normalisasi saluran air sudah saya instruksikan kepada Dinas PU, mudah-mudahan juga anggaran kita mencukupi untuk dilaksanakan di tahun 2023 mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait bantuan peralatan untuk kebersihan, dalam kesempatan itu Pahliansyah menerangkan sudah ada sekitar puluhan unit alat potong rumput dan
Sprayer yang telah dibagikan ke setiap RT yang ada di wilayah Kelurahan Baamang Barat.

Untuk kendaraan pengangkut sampah ada 14 unit sudah dibagikan di kelurahan ini, mesin potong 37 unit, 108 bak sampah dan 37 unit Sprayer atau penyemprot,”jelasnya.

Saya juga berterima kasih, atas respon Bupati untuk melakukan normalisasi sungai pengaringan, karena sangat penting, kalau musim hujan akan kebanjiran disekitar wilayah sungai itu,” tutupnya. (BS/CNB)