Diduga Mabuk Miras, Pemuda Main Biliar Diperiksa Polisi

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Tim Patroli Presisi Reaksi Cepat (PPRC) Ditsamapta Polda Kalteng melakukan kegiatan patroli dengan menyisir titik rawan aksi kejahatan jalanan di Kota Palangka Raya, Kamis 4 Agustus 2022 dini hari.

Dalam patroli yang dipimpin Danton Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng, Ipda Budi Hartono mendatangi warung kopi di Jalan Mahir Mahar Lintas atau biasa disebut warung remang-remang.

Setemah dipastikan lokasi tersebut benar-benar aman mereka kembali melaksanakan patroli, sewaktu patroli mereka menerima informasi dari masyarakat adanya arena biliar diduga kerap dijadikan tempat minum-minuman keras dan perkelahian di kawasan Kereng Bangkirai.

Gerak cepat mereka mendatangi lokasi, setiba di lokasi yang disebutkan tadi mereka mendapat sejumlah remaja dan pemuda sedang asyik main biliar, tidak ingin kecolongan satu persatu pengunjung dilakukan pemeriksaan badan oleh petugas.

Danton Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng, Ipda Budi Hartono mewakili Dirsamapta Kombes Pol Cahyo Widiarso mengatakan, patroli yang dilaksanakan tersebut ada giat rutin dari Ditsamapta Polda Kalteng untuk memastikan situasi di Kota Palangka Raya aman dan kondusif.

“Di lokasi biliar kawasan Kereng Bangkira kami menemukan sejumalah remaja diduga mabuk, karena ditempat itu kami mendapat sejumlah botol miras berbagai merk,” kata Ipda Budi Hartono.

Salain dilakukan pemeriksaan badan, polisi juga meminta keterangan dari pihak pemilik biliar serta diminta menunjukkan surat perizinan. Selanjutnya para remaja langsung dibubarkan untuk pulang kerumah masing-masing.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan guna mengantisipasi tindakan kriminalitas. Kami juga berpesan kepada orang tua untuk selalu mengawasi anak sewaktu keluar rumah pada malam hari, pastikan tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” harapnya. (CNB1)