Aguero Sebut Empat Tim Kandidat Juara Premier League Musim Ini, Tak Ada MU

Mantan striker Manchester City Sergio Aguero memprediksi ada empat tim yang akan bersaing untuk gelar juara Premier League musim ini. Mereka adalah Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Arsenal.

Jelang musim anyar ini, hampir semua tim kontestan Premier League memperkuat skuat mereka di bursa transfer musim panas. Mereka berlomba-lomba menggaet pemain baru.

Juara bertahan Manchester City mendatangkan Erling Haaland dan Julian Alvarez. Sementara Liverpool merekrut Darwin Nunez sebagai pengganti Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen.

Chelsea berhasil memboyong Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly setelah berpisah dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Adapun Arsenal memperkuat lini serangnya dengan mendatangkan Gabriel Jesus.

Premier League musim 2022/2023 akan dimulai akhir pekan ini. Aguero menyebutkan empat tim yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.

“Seperti biasa, saya percaya musim ini Premier League akan menunjukkan bahwa mereka mulai menjadi salah satu liga terkompetitif di dunia,” kata Aguero kepada Stake.com.

“Dan dalam hal ini, kandidat saya adalah Manchester City, yang menurut saya bisa mengulang sukses, Liverpool, Chelsea, dan saya menambahkan Arsenal, yang sudah memperkuat diri dengan sangat baik dan menjalani laga-laga bagus di pramusim.”

Kendati demikian, Aguero menilai Man City dan Liverpool masih akan menjadi tokoh utama dalam perebutan gelar Premier League musim ini. Dia pun membeberkan alasannya.

“Keuntungan City adalah mereka sudah punya tim yang tahu apa yang harus dilakukan di lapangan dan menambahkan varian-varian seperti Haaland dan Julian Alvarez. Benar bahwa mereka perlu beradaptasi, tapi Pep sudah bilang kalau para pemain bagus tak butuh waktu untuk beradaptasi,” sambungnya.

“City kehilangan Sterling, meski Liverpool yang akan ikut persaingan juga, sudah kehilangan Mane tapi mendatangkan Darwin Nunez. Semuanya akan sangat seimbang, sebagaimana yang sudah terjadi belakangan.”

Arsenal menunjukkan performa yang sangat bagus selama pramusim. Aguero menilai tim asuhan Mikel Arteta tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja dalam persaingan gelar Premier League musim ini.

“Tapi kita akan perlu memperhatikan performa Arsenal, yang sudah membentuk proyek bagus dengan bantuan Arteta dan saya rasa musim ini mereka akan memberikan orang-orang sesuatu untuk dibicarakan,” tutupnya.

(sumber: bola.net)