Rumkit Bhayangkara Gelar Pelayanan Kesling Gratis kepada Warga Pasar Kahayan

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya bergerak memberikan pelayanan kesehatan keliling (Yankesling) gratis kepada masyarkarat bertempat di Pasar Kahayan, Kota Palangka Raya, Rabu 13 Juli 2022.

Pada layanan kesling kali ini, Tim Kesehatan Mobile (Kesmob) Rumkit Bhayangkara Palangka Raya diketuai oleh dr Nita Marta beserta anggota dengan semangat memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Kompol dr Anton Sudarto melalui dr Nita Marta mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam rangka mengantisipasi kondisi kesehatan masyarakat pasca perayaan Hari Raya Idul Adha.

“Pasca Idul Adha, banyak sebagian masyarakat muslim yang mengkonsumsi daging yang mana jika berlebihan dapat menimbulkan kondisi kesehatan yang kurang baik. Maka dari itu, kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan untuk membantu masyarakat,” katanya.

dr Marta juga menambahkan, terbukti pada saat pelaksanaan pemberian layanan kesehatan dilakukan antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk berobat dengan rata-rata diagnosis kolestrol tinggi.

“Adapun pemeriksaan kesehatan umum yang kami lakukan yakni meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, kadar gula darah, pemberian vaksinasi Covid-19, pemberian obat-obatan dan penyuluhan tentang kesehatan,” jelas dr Marta.

Usai memberikan layanan pengobatan gratis kepada warga pasar, Tim Kesmob berpesan kepada warga untuk selalu tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. (CNB1)