Polres Lamandau Buka Vaksinasi Booster Setiap Hari

NANGA BULIK, Canal Berita — Percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Lamandau terus digenjot. Bahkan Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menegaskan, setiap hari Polres Lamandau selalu membuka layanan vaksinasi presisi di aula joglo Polres.

Melihat antusiasme warga dinilai masih cukup tinggi, dilihat dalam beberapa pekan ini rata-rata ada sekitar 30 warga yang datang ke pelayanan vaksinasi presisi.

Setiap hari kita tetap buka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum. Untuk itu bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin pertama, kedua atau booster bisa langsung datang mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang,” jelasnya Bronto, Jumat 22 Juli 2022.

Ia melanjutkan, baik masyarakat Lamandau maupun warga luar Lamandau, atau karyawan perkebunan akan tetap dilayani selama memiliki KTP Elektronik. Jenis vaksin yang tersedia diantaranya adalah Pfizer, Moderna dan Astrazeneca.

Stok vaksinasi sampai saat ini masih aman. Karena tidak memiliki tempat penyimpanan, vaksin kita dititipkan ke dinas kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar mendapatkan vaksin lengkap hingga booster. Demi kekebalan terhadap virus Covid-19.

Meski tidak setinggi dulu, namun penularan virus Covid masih terjadi hingga saat ini. Untuk itu masyarakat tidak boleh lalai dan menyepelekan vaksin serta prokes,” tegasnya.

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi Kabupaten Lamandau hingga 21 Juli 2022, dari target 74.256, sebanyak 75.429 orang sudah melakukan vaksin pertama, dan 67.293 orang melakukan vaksin kedua, untuk melakukan booster baru 17.592 orang. (BS/CNB)