Kumham Peduli Desa Terpencil, Kalapas Perempuan Palangka Raya Ikuti Bakti Sosial

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) pada Tahun 2022 disemarakkan dengan beragam kegiatan bermakna besar bagi insan pengayoman.

Salah satu rangkaian kegiatannya yaitu pelaksanaan bakti sosial yang diikuti oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, Sri Astiana, Plh Kasi Kamtib dan Staf JFU.

Kegiatan ini diselenggarakan serentak oleh Unit Pusat, Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, Minggu 24 Juli 2022.

Bertajuk “Kumham Peduli Desa Terpencil”, kegiatan bakti sosial ini menjadi wujud kepedulian serta harapan untuk dapat menumbuhkan nilai kepekaan sosial sebagai insan pengayoman yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan oleh Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah selaku penanggung jawab kegiatan Kumham Peduli Desa Terpencil, Arief Munandar dilanjutkan dengan menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Lurah Tumbang Rungan dan perwakilan masyarakat Kelurahan Tumbang Rungan.

Sementara di Rumah Yatim Duafa Al-Kautsar, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa pembagian sembako yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan tersebut.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama, semoga apa yang diberikan ini bermaaf dan bisa mengurangi beban keluarga kita yang membutuhkan,” tuturnya. (CNB1)