Dibuka Kapolda, 248 Siswa Siap Ikuti Pendidikan di SPN

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto secara resmi membuka pendidikan pembentukan bintara (Diktukba) Polri gelombang II Tahun 2022 di lapangan Promoter SPN Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Senin 25 Juli 2022.

“Jumlah Bintara gelombang II tahun 2022 ini diikuti 248 siswa. Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program Diktukba Polri Gelombang II TA 2022,” ucap Nanang Avianto.

Dalam amanat Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi yang dibacakan Kapolda mengatakan, SPN adalah tempat para siswa akan dididik, ditempa dan dilatih untuk menjadi insan Tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Lebih lanjut ia menambahkan, keberhasilan yang telah siswa raih ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, kesungguhan yang tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga.

“Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro menyampaikan, bahwa dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menyampaikan beberapa penekanan yaitu untuk meningkatkan terus keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, selalu disiplin dan patuhi protkol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus Polri.

“Ikuti semu proses pendidikan dengan tekun, penuh semangat dan selalu riang gembira serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat selama di lembaga pendidikan, persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan dan hindari pelanggaran sekecil apapun serta patuhi segala peraturan di Lemdik,” urai Eko. (CNB1)