Dandim Palangka Raya Salurkan Bantuan Tabungan Anak Stunting 

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 Ny Susan FK Panjaitan mengunjungi dan berikan bantuan susu, makanan bergizi serta tali asih dari Kasad Jenderal Dudung Abdurachman kepada anak stunting di Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis 21 Juli 2022 pagi.

Selain itu juga memberikan Rekening Tabungan Keluarga senilai Rp 500 ribu kepada anak menderita stunting. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan penurunan angka stunting khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Diketahui, dalam kunjungan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu telah mengukuhkan tujuh Dandim yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bapak asuh anak stunting, salah satunya Dandim 1016/Palangka Raya.

Dandim mengatakan, stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi Indonesia. Hal ini menjadi penting karena menyangkut kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa yang akan datang.

“Tabungan yang diberikan bapak Kasad ini diharapkan dapat digunakan untuk keperluan anak untuk memenuhi gizinya. Selain itu kami juga memberikan suplemen tambahan kepada anak,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim sekaligus mensosialisasikan cara hidup bersih dan sanitasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan kedepan anak-anak kategori stunting bisa tumbuh semakin sehat dan berprestasi.  Dengan harapan masa depan mereka sehat, cerdas, kreatif dan produktif.

“TNI AD mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Karena masalah gizi sangat erat kaitannya dengan ruang lingkup keluarga,” ujarnya. (CNB1)