Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada Melaut

KUALA KAPUAS, Canal Berita — Belakangan ini terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi disertai angin kencang, sehingga para nelayan diminta waspada saat melaut.

Personel Ditpolairud Polda Kalteng langsung mengambil langkah cepat melakukan patroli dan sambang nelayan untuk menyampaikan imbauan, agar lebih waspada saat laut karena terjadi perubahan arah angin dan bisa terjadi gelombang tinggi.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan melalui Kamarnit Batanjung Bripka Djoni mengatakan, pihaknya mengajak para nelayan agar mengutamakan keselamatan saat mencari ikan, serta memperhatikan kondisi cuaca yang akan terjadi.

Tahapan Pilkada 2024

Selain itu, katanya, juga mengimbau nelayan agar memasang jaring tidak pada alur pelayaran mengingat kerugian yang di timbulkan bagi nelayan ataupun kapal yang melintasi alur tersebut.

Bripka Djoni juga menambahkan, pentingnya alat keselamatan bagi para nelayan mengingat cuaca di laut ekstrem, minimal para nelayan membawa jerigen kosong.

“Kita berharap nelayan menggunakan pelampung saat laut, karena belakangan ini cuaca cukup ekstrem. Kami sampaikan juga, apabila kondisi kurang sehat jangan memaksakan diri untuk laut,” tutupnya. (CNB1)