Wabup Minta Swasta dan Perbankan Bantu UMKM

SUKAMARA, Canal Berita — Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengharapkan dan mengimbau para pengusaha swasta dan perbankan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu diungkapkan Ahmadi agar UMKM di Kabupaten Sukamara terbantu dengan berbagai bantuan dan program dari Perusahaan dan perbankan yang ada di wilayah Sukamara.

Untuk perbankan bisa memberikan kredit usaha rakyat atau KUR yang bunganya rendah dan tidak membebankan,” kata Ahmadi.

Sementara itu, untuk pengusaha Ahmadi meminta program Corporate Social Responsibility atau CSR untuk membantu para UMKM.

Saya juga mohon para perusahaan untuk memberikan CSR-nya kepada UMKM agar mereka dapat terbantu dan berkembang semakin maju,” kata Ahmadi.

Ahmadi mengatakan pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia sejak 2020 lalu merupakan pukulan terberat bagi perekonomian termasuk di Kabupaten Sukamara.

Pandemi Covid-19 menjadi masa yang sangat berat dan penuh tantangan bagi kita semua, dampak pandemi begitu berat dirasakan bagi seluruh sektor perekonomian tidak terkecuali UMKM dan ekonomi kreatif.

Keadaan tersebut lanjut Ahmadi memaksa seluruh elemen masyarakat untuk memaksimalkan segala kegiatan yang memiliki interaksi sosial.

Hal itu demi membangkitkan perekonomian nasional yang sedang terpuruk tentunya harus disertai dengan penerapan protokol kesehatan. (BS/CNB)