Sukamara Peroleh Peringkat Pertama untuk Evaluasi KLA 2021

SUKAMARA, Canal Berita — Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Sukamara, Mahfudin mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara saat ini menduduki peringkat Pertama dengan skor 556,30 pada evaluasi Kabupaten Layak Anak atau KLA tahun 2021.

Mahfudin menjelaskan jika saat ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkan capaian KLA, yaitu bekerja sama dengan stakeholder terkait.

Untuk fasilitas menurut kita sudah memadai, misalnya dari Dinas Perhubungan ada zebra cross disetiap depan sekolah,” kata Mahfudin, Selasa, 21 Juni 2022.

Untuk meningkatkan skor, pihaknya bersama stakeholder terkait lainnya akan melakukan beberapa program salah satunya adalah menyediakan tempat bermain anak diberbagai fasilitas pelayanan umum, sepeti Rumah Sakit, Puskesmas serta sekolah ramah anak.

Misalnya di puskesmas ada Playground nya, dan juga sekolah-sekolah ramah anak itu ada tempat bermainnya, kita sudah mulai mengarah kesana, jadi sudah mulai disediakan, ini dilakukan secara bertahap,” terangnya. (BS/CNB)