Sepekan Ops Telabang, 1.405 Orang Kena Tilang

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dalam waktu sepekan Operasi Patuh Telabang 2022, Polda Kalteng dan Polrtes jajaran tilang 1.405 pelanggar lalu lintas di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal tersebut disampaikan oleh Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Heru Sutopo melalui Kabag Bin Ops Kompol Renaldi kepada wartawan, Senin 20 Juni 2022, kemarin.

Diungkapkan Renaldi, rata-rata yang terjaring razia tilang adalah pengguna helm dan melanggar alat pemberi isyarat lalu lintas (Apill).

“Terhitung sejak 13-19 Juni 2022, sebanyak 1.405 penindakan tilang telah dilakukan Ditlantas Polda Kalteng dan polres jajaran. Yang paling banyak adalah konvensional dengan melakukan sistem hunting dan stationer oleh personel,” terang Renaldi.

Kemudian lanjut Renaldi, hasil data, penindakan tilang tertinggi berada di Polres Kotawaringin Timur dengan 181 sanksi tilang. Selain berupa tindakan tegas tilang, sanksi teguran juga diberikan kepada pengendara.

“Kita utamakan teguran dan itu berjumlah 1.300 teguran, khusus untuk pelanggar ringan. Sedangkan untuk tilang ETLE sebanyak 27 yang kami kirimkan surat, namun belum ada balasan,” tegasnya. (CNB1)