Truk Angkut Kayu Log Dari Desa Manggu Terguling

PALANGKA RAYA, canalberita.com – Truk pengangkut kayu log dengan ukuran besar terguling di Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya pada Selasa 21 Juni 2022 sekitar pukul 05.00 WIB.

Dari informasi, truk berwarna kuning dengan nomor polisi KH 9614 F mengangkut kayu log dari Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan.

Sopir truk, Nanang (37) warga Kalampangan mengaku, dia berangkat dari lokasi Desa Tumbang Manggu pada Senin 20 Juni 2022 pukul 17.00 WIB untuk menuju Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Saya nggak ada ngantuk, tita-tiba truk mengalami troubel pada bagian belakang hingga mengakibatkan masuk kedalam parit. Waktu itu juga saya sempat banting setir dan terguling,” terang Nanang saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia menyampaikan, kayu log tersebut berasal dari Desa Tumbang Manggu Kabupaten Katingan dengan tujuan diantarkan ke Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya tidak tahu siapa pemiliknya, hanya diminta diantarkan ke Banjarmasin dan dibekali dokumen lengkap,” terang warga Kalampangan itu.

Akibat dari kejadian laka tunggal tersebut, ban belakang truk terlepas dan badan truk menghantam lampu penerangan jalan serta disusul lima kayu log dengan 9,58 kubik terlempar.

Dan sempat terjadi macet, beruntung pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Palangka Raya langsung datang kelokasi untuk mengurai kemacetan saat melakukan evakuasi. (CNB1)