Semua Inovasi Perlu Konsistensi Penerapannya

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Setiap pembangunan daerah tentunya perlu inovasi, namun apa bila semua inovasi yang di jalankan tidak sesuai dengan komitmen dalam menjalankannya maka semua inovasi tidak akan berjalan dengan baik dan hanya sebuah trobosan tanpa hasil yang nyata.

Seperti yang di katakan Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi bahwa pembuatan atau peluncuran sebuah inovasi harus dibarengi dengan konsistensi untuk menjalankannya, tanpa itu semua, maka tidak ada artinya dari sebuah inovasi.

“Untuk membuat inovasi maka harus juga dibarengi dengan konsistensi menjalankannya. Jangan hanya sebuah inovasi saja tanpa adanya penerapan di lapangan yang jelas dan nyata,” kata Subandi saat di wawancara, kemarin.

Tentu Subandi menyatakan apresiasinya dengan adanya inovasi-inovasi yang telah dikeluarkan oleh beberapa instansi hingga kini, dan tentunya yang sudah memiliki hasil nyata salah satunya adalah beberapa inovasi pelayanan publik yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Tapi kita berdoa semoga inovasi-inovasi itu bisa dijalankan dengan baik dan membantu masyarakat, karena sejatinya inovasi dibuat untuk memudahkan masyarakat bukan justru sebaliknya yang membuat masyarakat bingung,” harapnya lagi.

Hal ini diungkapkan politisi Partai Golkar ini lantaran tanpa adanya konsistensi, inovasi tentu tidak akan dapat berjalan optimal. Karena ada beberapa inovasi yang di keluarkan namun belum berjalan optimal, sehingga masyarakat justru kebingungan.

“Karena dengan konsisten menjalankan suatu inovasi, maka barulah inovasi tersebut bisa bermanfaat dengan bagi masyarakat dan pembangunan. Contoh kecil adalah inovasi pelayanan pengurusan Adminduk dengan jemput bola, bila tidak di terapkan dengan baik, masyarakat tetap saja harus datang ke kantor dukcapil,” pungkasnya. (k1)