PMI Barsel Gelar Khitanan Massal Gratis di Kecamatan Dusel

BUNTOK, Canal Berita — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar bakti sosial Khitanan Massal gratis di wilayah Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Rabu 29 Juni 2022.

Khitanan massal ini termasuk salah satu program kerja PMI Kabupaten Barsel tahun 2022, salah satunya untuk ikut mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel di Bidang Kesehatan,” kata Sekretaris PMI Kabupaten Barsel Yuli Sulistyo.

Kegiatan khitanan massal gratis ini diperuntukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu dengan target 100 anak sesuai dengan program kerja PMI Kabupaten Barsel tahun 2022.

Hingga kini, sesuai dengan data yang sudah masuk kurang lebih sebanyak 70 anak yang ikut khitanan massal gratis ini,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkan, bahwa untuk rencana kedepan setelah dilaksanakannya khitanan massal gratis di wilayah Kecamatan Dusel kegiatan yang sama akan dilaksanakan di wilayah kecamatan-kecamatan yang lainnya tentunya secara bertahap.

Kedepan akan dilaksanakan kegiatan yang sama, di wilayah Kecamatan-Kecamatan yang lainnya yang ada di Kabupaten Barsel tentuntanya secara bertahap,” pungkas Yuli Sulistyo. (BS/CNB)