Kepala Dinas Diminta Tidak Alergi Terhadap Wartawan

KASONGAN, Canal Berita — Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama, berpesan kepada semua kepala Dinas dan pejabat lainnya agar tidak alergi dengan keberadaan wartawan khususnya yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Katingan.

Karena dengan keberadaan wartawan, maka informasi dapat diketahui oleh masyarakat luas lewat media, baik cetak maupun elektronik. Begitu juga untuk teman-teman wartawan jangan terlalu mengalergikan mereka juga. Pada intinya harus melengkapi atau harus ada yang namanya keseimbangan dalam pemberitaan,” Asisten II Setda Katingan, Ahmad Rubama, saat menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Katingan masa bakti 2022-2025, di aula BPKAD Katingan, Rabu 9 Juni 2022.

Diungkapkan juga, untuk menyajikan pemberitaan yang baik dan berkualitas tentunya pemerintah daerah sangat berharap agar keberadaan PWI Katingan bisa menjadi sarana para jurnalis untuk terus meningkatkan profesionalisme dan menjaga citra wartawan baik terhadap pemerintah daerah, maupun kepada masyarakat.

Tanpa adanya pemberitaan yang dilakukan oleh teman teman wartawan ini maka kita atau masyarakat tidak mengetahui selama ini dan apa-apa saja yang telah kita lakukan.

Saya berharap agar organsiasi ini dapat memberikan kontribusi nyata terhadap memajukan daerah ini, majunya katingan juga menjadi tanggung jawab moral PWI karena tidak hanya pemerintah saja,” pungkasnya. (BS/CNB)