Penataan PKL di Pasar Besar Palangka Raya Mulai Membuahkan Hasil

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Tim terpadu yang dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Jawa dan Jalan Bangka mulai membuahkan hasil.

Dimana, kawasan Jalan Jawa dan Bangka mulai terlihat bersih dari PKL, meski sebagian ada yang masih berjualan. Tapi sudah mulai tertib dan sebagian bertahap pindah ke blok di dalam.

Di lapangan masih terlihat 3-4 lapak PKL yang menggunakan atap seperti payung, sedangkan parkir satu lapis sudah berjejer rapi dan diharapkan kondisi tersebut berlangsung seterusnya.

Tim call center 112 juga turut serta melakukan penertiban. Mereka turut siaga jika sewaktu-waktu ada kegiatan yang bersifat kegawatdaruratan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloriana Aden mengakui saat ini kondisi Jalan Jawa dan Bangka sudah luas dan bisa dilalui pengendara dengan enak.

Para pedagang yang berjualan di bahu jalan akan dipindah dan diatur ke blok di dalam di Jalan Bangka. Batas waktu yang diberikan sampai 30 Juni 2022 lokasi sudah bersih,” terang Gloriana Aden. Selasa 28 Jun 2022. (BS/CNB)