Pemdes Rawa Sari Serahkan BLT Desa Juni 2022, Tiap KPM Terima Rp 300 Ribu

SAMPIT, Canal Berita — Sebanyak 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Temgah (Kalteng), telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk Juni 2022. Penyerahan bantuan sosial itu dipusatkan di balai pertemuan desa setempat.

Penyerahan BLT Desa hanya satu bulan yakni, Juni. Sebelumnya sudah diserahkan untuk tahap pertama mulai Januari sampai Mei 2022,” kata Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto saat memberikan sambutan, Rabu 8 Juni 2022.

Lantaran cuma satu bulan, lanjutnya, setiap KPM yang terdaftar hanya menerima Rp 300 ribu. Pengambilan bantuan itu tidak bisa diwakilkan melainkan langsung yang bersangkutan.

Tahapan Pilkada 2024

Kami harapkan, bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membeli keperluan rumah tangga karena tujuan BLT Desa ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Sigit.

Sementara itu, Camat Pulau Hanaut melalui Kasi PMD Dedy Prasetyo menyampaikan bahwa dana BLT Desa di 14 desa di Kecamatan Pulau Hanaut sudah terserap semua.

Dana BLT Desa untuk Juni ini semua sudah terserap. Tinggal desa saja yang menjadwalkan penyerahan bantuan sosial. Untuk Desa Rawa Sari, pada hari ini,” katanya.

Di Kecamatan Pulau Hanaut terdiri dari 14 desa, tambahnya, desa yang sudah menyerahkan BLT Desa pada Rabu 8 Juni 2022 hanya ada 2 desa yaitu, Desa Rawa Sari dan Desa Babirah.

Camat Pulau Hanaut menghadiri penyerahan BLT Desa Juni 2022 di Desa Babirah dan saya ditugaskan di Desa Rawa Sari,” pungkasnya. (BS/CNB)