Meskinya Tak Sulit Terapkan Sistem Elektronik

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Saat ini Kota Palangka Raya terus berbenah, mulai dari pembangunan hingga kemajuan elektroniknya. Seperti yang saat ini tengah di jalankan yaitu pembayaran non tunai atau biasa disebut QIRS dan pelayanan public yang menggunakan system elektronik.

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Tantawi Jauhari menilai bahwa seharusnya tidak sulit untuk Kota Cantik berpindah ke sistem elektronik terutama di dalam instansi yang memberikan layanan publik kepada masyarakat.

“karena rata-rata masyarakat Kota Palangka Raya saat ini sudah menggunakan ponsel pintar dalam beraktivitas. Harusnya kita sudah bisa melakukan inovasi yang awalnya layanan konvensional bisa ditingkatkan menjadi layanan dengan sistem elektronik,” kata Tantawi Saat dibincangi, Rabu (8/6).

Tahapan Pilkada 2024

Dirinya mengungkapkan, mengungkapkan dengan adanya layanan publik yang diintegrasikan dengan sistem atau berbasis teknologi elektronik ini, maka masyarakat Kota Palangka Raya bisa lebih mudah dalam mengakses layanan publik kapan saja dan dimana saja.

“Tidak kalah penting adanya harapan masyarakat yang besar terhadap layanan publik, terutama agar layanan ini bisa diakses secara merata oleh masyarakat. Selain itu juga masyarakat akan lebih taat Karen sudah bisa dialyses dari rumah tanpa harus pergi saat akan mendapatkan pelayanan,” tukasnya.

Memang, Lanjutnya, masih ada masyarakat yang belum begitu mengerti menggunakan system elektronik ini, namun apabila adanya sosialisasi yang merata dilakukan pemerintah makan, masyarakat akan lebih mudah dalam memahaminya.

“Harusnya di masa ini kita sudah menerapkan layanan publik dengan sistem elektronik. Karena dengan kemampuan masyarakat beradaptasi dengan teknologi sekarang, tidaklah sulit untuk kita dapat menerapkannya,” tuturnya lagi. (k1)