Dandim Palangka Raya Hadiri Sertijab Dua Pejabat Korem dan Dandim Buntok

PALANGKA RAYA, Canal Berita —  Dua pejabat TNI AD di lingkungan Korem 102 Panju Panjung dan Dandim 1012 Buntok berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) sendiri langsung dipimpin oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Kegiatan yang digelar di Aula Makorem 102 Panju Panjung pada Kamis 9 Juni 2022 pagi tersebut dihadiri Kolonel Czi Arif Noviyanto beserta (Kasrem Lama), Para Kasi Kasrem 102/Pjg, Kasiren Rem 102/Pjg, para Dandim Jajaran Korem 102/Pjg, Kolonel CBA Agus Susanto (Kasilog Rem 102/Pjg yang baru), Letkol Inf Hendro Wicaksono (Dandim 1012/Btk yang Baru), Danyonif R 631/Atg, Para Dan/Ka Balak Aju Rem 102/Pjg, Ketua Persit Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura beserta para Ketua Cabang jajaran Persit Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura.

Tidak lupa juga turut dihadiri oleh Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan.

Tahapan Pilkada 2024

Dalam sambutan Danrem mengatakan, melalui serah terima jabatan ini, para perwira agar lebih meningkatkan profesionalitas dan produktifitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien dalam mendukung tugas pokok Korem 102/Pjg.

“Totalitas lakukan yang terbaik buat satuan, semoga karya dan bakti selama ini, dapat membawa menfaat yang besar bagi kemajuan Korem 102/Pjg,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan menjelaskan, bahwa alih tugas dan jabatan yang dialami setiap prajurit adalah hal biasa terjadi dalam suatu organisasi, disamping itu, alih tugas dan jabatan merupakan prinsif yang senantiasa dipegang teguh secara konsisten untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta profesionalitas keprajuritan para Perwira di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Selamat bertugas ditempat yang baru Kolonel Czi Arif Noviyanto, Letkol Inf Dwi Tantomo dan Kolonel Kav Eko Hery Suviandi dan untuk pejabat Kasrem 102 Panju Panjung, Kasilog Kasrem 102/Pjg dan Dandim 1012 Buntok yang baru semoga dapat segera menyesuaikan dan beradaptasi bertugas di lingkup Korem 102 Panju Panjung,” ucap Dandim. (CNB1)