Bupati Sukamara Harapkan Kuota Haji Bertambah

SUKAMARA, Canal Berita — Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan agar kuota haji untuk Bumi Gawi Barinjam dapat ditambah.

Pasalnya untuk keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Sukamara tahun 2022 hanya berjumlah delapan orang dengan lima orang merupakan jamaah reguler sedangkan tiga orang merupakan cadangan yang berhasil diberangkatkan.

Harapan saya yang berangkat haji ini jangan hanya delapan atau 20 orang, paling tidak yang 50 orang lah,” kata Windu Subagio usai melepas keberangkatan calon jamaah haji di Halaman Masjid Agung Sukamara, Kamis 16 Juni 2022.

Windu mengatakan bahwa Pemda Sukamara juga akan melakukan berbagai upaya untuk dapat menambah kuota haji bagi Bumi Gawi Barinjam, walaupun dirinya paham hal tersebut juga merupakan kebijakan pemerintah pusat yang didasarkan pada kebijakan dari pemerintah Arab Saudi.

Saya harapkan untuk Kemenag Sukamara bisa melakukan upaya disamping nanti Pemda juga akan terus berusaha agar kuota haji kita bertambah,” ucap Windu Subagio.

Tapi disisi lain kita juga memaklumi juga memang kuota haji yang seperti itu, seluruh Indonesia rata-rata daftar tunggunua belasan tahun,” terang Windu Subagio.

Setidaknya ada delapan orang calon jamaah haji Kabupaten Sukamara yang terdiri dari enam orang berasal dari Kecamatan Sukamara dan dua orang dari Kecamatan Pantai Lunci dilepas keberangkatannya oleh Bupati Sukamara Windu Subagio di Halaman Masjid Agung Sukamara untuk menuju Embarkasi Banjarmasin. (BS/CNB)